Bisnis MLM apakah masih bisa diandalkan ?

On December 19, 2015

Bisnis MLM- Pasti anda sudah mengenal baik dengan bisnis yang satu ini, bisnis MLM namanya yang memanfaatkan jejaring pengikutnya untuk memasarkan sebuah produk. Produk yang menggunakan metode penjualan dengan menggunakan strategi MLM ini dijualkan dengan cara berjenjang, dan memberikan impian keuntungan yang menjanjikan.

Akhir-akhir ini bisnis jenis ini sudah mulai meredeup karena terlalu banyaknya oknum yang mengunakan bisnis jenis ini untuk kepentingan pribadi atau penipuan. dengan memberikan harapan palsu terhadap seluruh anggotanya yang berujung dengan ketidak pastian pada akhirnya.

Ketika saya menulis artikel tentang ini masih saja ada yang menawarkan bisnis dengan jenis MLM dan cara yang digunakan sama seperti MLM walaupun namanya sudah dirubah seperti apapun tetap saja jika harus merekrut orang lain unutk menjadi anggotanya adalah salah satu bagian dari binis MLM yang selalu memanfaatkan jejaring.

Apakah bisnis MLM masih bisa diandalkan utuk saat ini?

Jawabannya tergantung dari anda, yang pasti jika bisnis ini menjadi salah satu pilihan akan sangat sulit untuk mengembangkannya walaupun saat ini MLM  yang beredar dengan menawarkan sebuah produk untuk dijualkan oleh anggotanya dengan memberikan bonus penjualan pada akhir perhituangan waktu yang sudah ditentukan oleh peruahaan.

 

MLM-image

Bagi saya jika ingin berjualan ya jualan sajah tak perlu merekrut orang, walaupun ini sah-sah saja digunakan sebagai salah satu strategi bisnis oleh perusahaan, hanya tinggal bagaimana kita menentukan akan ikut bergabung atau tidak kedalam bisnis MLM ini.

Walaupun seperti itu Bisnis MLM memiliki beberapa kebaikan juga, untuk seorang pemula yang ingin terjun ke penjualan ada baiknya mencoba menjalankan bisnis jenis MLM ini, alasannya. Karena untuk melatih mental anda ketika menawarkan sebuah produk atau bisnis jejaring ini  bisa dibilang sebagai latihan untuk berbisnis dan latihan dalam hal penjualan.

Tapi jjika memang sudah terlanjur menggeluti bisnis ini silahkan saja, tidak perlu keluar dari bisnis ini asal anda tidak menipu orang lain, jika yang dirasakan bisnis ini benar=brnar menghasilkan dan tidak merugikan orang lain tidak ada salahnya juga untuk terus menggeluti bisnis MLM ini.

Untuk yang baru akan memulai lebih baik dipertimbangkan lebih matang lagi apa yang akan menjadi pilihannya, jika untuk latihan atau belajar sesuai perkataan saya tadi ya silahkan, karena dalam bisnis jenis ini untuk memanfaatkan jejaring atau merekrut orang agar bergabung menjadi anggota atau membeli produk yang dijual bagus sekali.

Dimana anggota akan dijanjikan bagaimana cara merekrut orang lain, cara berkomunikasi dan cara meyakinkan orang lain yang menjadi calon konsumen untuk bergabung kedalam perusahaan, biasanya pihak perusahaan yang menggunakan strategi MLM akan menyediakan pelatihan-pelatihan dan  juga peserta pelatihan akan selalu diberi semangat dan motivasi oleh pemberi materi.

Jadi untuk saat ini  sesuaikan terlebih dahulu dengan diri anda dan rencana panjang bisnis anda, untuk bisnis MLM saat ini akan sangat sulit berkembang, untuk seorang pemula tentunya akan terasa sangat berat untuk memperjuangkan bisnis ini, jangan bandingkan dengan senior diatas anda, karena merkea rata-rata sudah memilih penghasilan lain selain menjadi anggota MLM, ingat jangan terkecoh.

Untuk antisipasi baiknya mencari bisnis lain, setelah itu baru menjalani bisnis untuk jenis ini, mengikuti jenis ini pelajari caranya dengan baik, pelajari apa yang sudah diberikan ketika pelatihan dan bagaimana cara meyakinkan orang untuk bergabung atau membeli sebuah produk yang ditawarkan oleh bisnis jenis ini.

Comments are closed.