Cara Modifikasi Mesin Mobil untuk Mendapatkan Performa yang Maksimal

On March 16, 2015

Kali ini kami akan membahas sedikit tentang bagaimana cara memodifikasi mesin mobil yang biasanya banyak dikeluhkan oleh para pemilik mobil karena kesulitannya. Ya, jika Anda bukan seorang ahli mesin mobilatau montir, mungkin Anda akan menemukan banyak sekali kesulitan. Apalagi jika Anda tidak memiliki bekal pengetahuan tentang mesin mobil dan komponen-komponennya. Selain itu biaya modifikasinya pun biasanya cukup tinggi. Namun hasilnya jangan diragukan lagi, karena jika modifnya berhasil mobil Anda bisa semakin gahar dan bisa melaju dengan lebih kencang.

Bagaimana Cara Modifikasi Mesin Mobil dan Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

modifikasi mesin mobil

Untuk bisa menghasilkan performa mesin yang lebih maksimal, modifikasi mesin ini memang cukup disarankan dan menjadi salah satu cara alternatif yang paling mudah. Akan tetapi memang ada beberapa komponen penting dalam proses modifmesin ini yang perlu Ada perhatikan dan Anda pertimbangkan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini.

Komponen pertama yang bisa Anda gunakan dalam modif mesin mobil ini adalah sistem induksi paksa. Pasalnya komponen sistem induksi paksa ini adalah bagian yang digunakan juga pada jenis mobil yang dipakai untuk berkompetisi. Dengan demikian kinerjanya pun sudah tidak diragukan lagi, karena komponen tersebut bisa memuntahkan daya yang ekstra dan lebih besar. Anda bisa memilih salah satu diantara dua sistem induksi yang sering digunakan, yaitu turocharger atau supercharger. Perbedaannya ada pada daya yang bisa ditampung oleh masing-masing sistem.

Modifikasi Mesin Mobil

Selanjutnya yang bisa Anda ubah adalah bagian ECU atau Engine Control Unit. Nah, bagian inilah yang menjadi otak utama mesin mobil Anda. Jadi bagian ini akan memberikan perintah supaya mesin Anda bekerja sesuai dengan kapasitasnya. Namun sebelumnya lebih baik Anda ketahui dulu apa itu ECU dan bagaimana cara mengaturnya.

Dan komponen ketiga yang tak kalah pentingnya adalah kruk as atau camshaft. Komponen ini akan berperan sebagai alat penggeran alternator, pompa air dan juga kompresor AC. Ukuran komponennya kecil dan berada di bagian luar yang perannya sangat penting untuk mesin mobil Anda.

Ketiga komponen tersebut sangat penting Anda perhatikan saat Anda memodifikasi mesin kedaraan roda empat Anda. Harganya memang cukup mahal, tapi mungkin ongkos modif mobil Anda bisa ditalangi dengan cara menggadaikan BPKB mobil Anda. Loh, ini bukan cara yang salah, ya.

Lagi pula penggadaian barang secara resmi pun dianggap legla. Lagi pula BPKB Anda hanya ditahan untuk sementara saja. Sampai nanti Anda mampu melunasi pinjaman Anda dan BPKB Anda bisa kembali ke tangan Anda. Dengan demikian Anda bisa lebih fokus memikirkan bagaimana cara modifikasi mesin mobil kesayangan Anda. Sekian artikel kali ini dan semgoga bermanfaat.

Comments are closed.