Cara mudah modifikasi mobil sedan

On May 16, 2016

Memiliki mobil sedan yang selalu tampil keren menjadi harapan para pemilik kendaraan roda empat jenis ini, mobil sedan tanpa di modifikasipun sudah terlihat elegan dan sptorty tentunya sesuai dengan bawaan pabrikannya.

modifikasi mobil sedan

tapi kebanyakan hobies merasa tidak cukup jika hanya mengandalkan tampilan mobil sedan miliknya hanya dengan tampilan standar pabrikan. Pada modifikasi untuk jenis mobil sedan kebanyakan hobies menganut konsep mobil sport, tapi ada juga yang menganut konsep lain sesuai dengan ke ingingan  masing-masing.

hal penting dalam memodifikasi mobil sedan adalah ekstrior mobil baik permainan warna bahkan penambahan aksesoris pada body mobil.

Agar tampil lebih keren hasil modifikasi mobil sedan anda tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan bagi para hobies yang sering memodifikasi mobil sudah paham tentang berapa jumlah minimal biaya yang akan dikeluarkan.

sedangkan untuk anda yang baru ingin memodifikasi mobil kesayangan ada baiknya mempertimbangkan dan mengatur biaya yang dibutuhkan.

Setelah menentukan konsep modifikasi mobil kesayangan anda tahapan yang harus anda lakukan selanjutnya adalah menentukan bagian mobil yang akan di modifikasi, jika menggunakan konsep sport berarti bagian ekterior dan mesin menjadi perhatian khusus hobies.

Setelah menemukan bagian yang akan di modifikasi coba perhatikan apakah yang harus dirubah dari bagian tersebut atau hanya butuh penambahan akesesoris misalnya.

Biasanya modifikasi dengan konsep seperti ini permainan bukan hanya di body mobil tapi juga di kaki-kaki mobil atau velg dan ban mobil,  dengan mengganti bentuk dan ukuran velg akan memberikan kesan sporty pada mobil kesayangan anda tersebut.

Dalam menentukan ukuran velg yang akan diganti ada baiknya konsultasi kepada mekanik tempat anda memodifikasi, minta saranya berapa ukuran yang sesuai.  Jangan sampai sebelum meminta saran langsung membeli sendiri jika anda seorang pemula, karena akan berakibat mobil terlihat jauh dari harapan. Dan juga akan dapat menggangu kinerja mobil seperti kecepatan mobil jika salah menggunakan ukuran velg.

untuk mesin ini harus disesuaikan dengan penggunaanya, apakah mobil tersebut akan digunakan untuk harian atau akan dijadikan mobil khusus untuk balapan,  jangan sampai salah karena terbalik, untuk menyesuaian mesin harus sesuai kebutuhan penggunaan.

apakah modifikasi interior juga dibutuhkan untuk mobil sedan sporty?

Tentunya, tidak apik dilihatnya jika tampilan luar sudah keren tapi tampilan dalam masih bawaan  standar. Ini untuk menyeimbangkan antara tampilan ektrior dan interior mobil agar tidak timpang dilihatnya.

Jika memang dengan konsep sport mungkin hobies bisa melihat contoh gambar interior mobil balap dan bisa mendapatkan inspirasi dari gambar tersebut,  namun biasanya untuk interior dengan mengganti Jok depan dengan jok mobil sport, stir mobil pun tak luput dari penggantian.

Sedangkan untuk modifikasi sedan elegan biasanya interior sangat menjadi perhatian, baik dari kaca mobil, dashboard, setir mobil serta kulit yang digunakan pada jok mobil tersebut.

Untuk lebih mudahnya dalam modifikasi mobil sedan baiknya hobies harus banyak-banyak melihat mobil yang sudah dimodifikasi dan memiliki kesamaan konsep dengan hobies, mungkn dari hal ini akan mendatangkan inspirasi baru, jika tidak bisa melihat mobilnya secara langsung bisa searching di google image tentang modifikasi mobil sedan sport.

Demikian tips yang saya buat sederhana ini, agar dapat lebih mudah dipahami dan di aplikasikan, tentunya dalam modifikasi harus memperhatikan tentang biaya,  karena untuk anda yang baru mau menggeluti dunia modifikasi mobil akan dibuat kaget mengetahui biaya untuk modifikasi mobil. dan apa bila anda membutuhkan dana lebih untuk memodifikasi mobil anda bisa mengajukan pinjaman dana cepat

Comments are closed.