Cara mudah promosi bisnis yang baru di luncurkan

On December 26, 2015

sebuah bisnis akan sangat memperihatinkan jika tanpa promosi yang tepat, bagaimana bisnis akan maju dan berkembang jika tidak dipromosikan dengan cara yang tepat, kebanyakan saat ini lebih pasrah terhadap promosi bisnis dengan budget yang sangat tinggi, alhasil bisnis baru berjalan beberapa bulan terhenti karena biaya promosi yang digunakan sangat tinggi.

 

promosi-bisnis

Promosi bisnis bisa konvensional dan juga bisa secara digital, konvensional berarti mempromosikan bisnis seperti biasanya, dengan memasang poster, mesanag iklan di teltlevisia, menyebarkan flyer, dan juga memasang sepanduk iklan., atau dengan menggunakan sales promotion girl atua SPG.

bahkan ada juga yang mempromosikan bisnis mereka dengan cara membuat sebuah event yang berhubungan dengan bisnis mereka.

Untuk sebuah bisnis yang dipromosikan dengan menggunakan media digital seperti via internet saat ini menjadi tred yang digemari oleh pebisnis ,kenapa ?

karena rata-rata  promosi secara digital lebih memerlukan biaya yang rendah dan juga jangkauan yang sangat luas. Tergantung anda mau menggunakan  promosi seperti apah yang sesuai dengan bisnis anda.

Karena inti dari sebuah bisnis adalah memberitahukan produk anda kepada setiap target pasar yang menjadi sasaran anda, atau lebih sering lagi saat ini sebelum mempromosikan produk mereka pebisnis mempromosikan merek mereka atau brand awarnes istilah kekiniannya.

Ketika memulai untuk mempromosikan bisnis terlebih dahulu pahami kerugian dan keuntungan mengunakan dua metode diatas. Ter-utama yang berkaitan dengan budget promosi anda, untuk mempromosikan sebuah bisnis yang baru sajah dimulai memang memerlukan waktu yang cukup lama

jika budget promosi yang digunakan sedikit, tapi tergantung bagaimana kreativitas pebisnis tersebut dalam mempromosikan bisnisnya, semakin kreatif promosi akan semakin cepat menyebar dan juga mencapai target calon pembeli produk bisnis tersebut.

Dalam artikel ini saya akan membahas bagaimana cara mudah promosi bisnis menggunakan media internet dan juga saya selipkan beberapa metode promosi yang biasa digunakan secara konvesnional.

Untuk lebih mudahnya jika mempromosikan bisnis yang baru dimulai adalah dengan memperkenalkan = brand perusahaan anda,  guna mendapatkan kepercayaan calon konsumen anda, ketika calon konsumen sudah mempercai bisnis yang anda lakukan  tidak akan mungkin konsumen ragu untuk membeli prosduk anda.

Gunakan social media adalah cara paling efektif untuk mempromosikan bisnis anda, karena social media digunakan oleh jutaan target pasar anda, karena dengan kemudahaan yang ditawarkan social media orang lebih suka menggunakannya ketimbang harus menggunakan computer PC dan mencari di google. Ada kalanya produk yang dibeli konsumen via social media karena ketidak sengajaan melihat iklan yang dibuat.

tapi kebiasaan konsumen sekarang sudah berubah yaitu lebih cenderung melihat produk atau brand sebuah bisnis melalui social media, Untuk menambahkan agar bisnis anda dapat diketahui secara merata terutama di area tertentu yang menjadi target anda adalah menggunakan flyer, kenapa harus flyer?

karena flyer biasanya digunakan untuk promosi terhadap suatu daerah yang menjadi target pasar sebuah produk. Dan dengan menggunakan flyer pendistribusian juga lebih mudah.

Jika anda menggunakan flyer seharusnya menguasai atau menyewa jasa desain yang profesional  karena untuk mendapatkan perhatian dari calon konsumen adalah dengan membuat flyer yang semenarik mungkin.

dalam promosi biasanya konsumen tidak perduli dengan produk anda bahkan tidak akan mau melihat flyer anda kecuali mereka yang membutuhkan, oleh karena itu menggunakan desain yang menarik menjadi solusinya.

Untuk desain yang menarik juga wajib diterapkan saat anda berpromosi via Internet, karena guna mendapatkan perhatian  calon konsumen anda di social media.

Dari pembahasan diatas promosi harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki, semakin kecil budget berarti harus semakin kreatif iklan yang ditampilkan, karena hal yang kreatif akan menjadi penarik perhatian calon pembeli produk.

Comments are closed.