MEMILIH PINJAMAN SESUAI DENGAN KEBUTUHAN

On October 12, 2013

butuhdanatunai.com -Pada zaman sekarang ini banyak orang yang sulit di pisahkan dari yang namanya hutang/pinjaman.baik pada kalangan menengah ataupun sampai pada kalangan atas.pinjaman terkadang menjadi sarana penolong bagi seseorang jika memang tepat untuk kebutuhannya.akan tetappi pinjaman juga bisa menjadi bumerang jika salah dalam penggunaannya jika salah dalam perhitungan.dan di sini kami akan share bebrapa tips dalam memilih pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan :

pinjaman-dana

1 . Mengidentifikasi kebutuhan Anda atau kebutuhan bisnis Anda . Jangan menaruh keinginan bunga. Jika produksi kami sedikit sementara perintah yang lebih tinggi yang tidak dapat memenuhi permintaan , yang berarti bahwa kita membutuhkan fasilitas terkait dengan volume produksi , jadi jangan meminjam uang untuk membeli mobil atau memperluas bangunan, tetapi utamakanlah membeli alat-alat produksi .

2 . Jika Anda sudah tahu kebutuhan Anda ke dalam kemampuan untuk membayar rekening , berapa banyak entri per bulan , berapa banyak pengeluaran . Nah sisa perhitungan disisikan 50 % untuk deposit , 20 % untuk biaya lain-lain dan sisanya 30 % untuk pinjaman cicilan yang akan diajukan .

3 . Ceritakan kebutuhan Anda dengan petugas bank transparan . Jangan menutupi hal-hal yang diminta oleh pejabat bank , seperti berapa penghasilan per bulan, berapa banyak biaya , dari sumber dana yang diperoleh , ada hutang / piutang di tempat lain dan seterusnya. Bahkan Bank akan meminta pihak kadang-kadang juga hobi dan kebiasaan lainnya . Semua ini sangat berguna untuk menentukan keakuratan perhitungan petugas bank dan apa jenis pinjaman ini cocok bagi kita, termasuk karakter kita akan menjadi penentu utama pinjaman bisa diberikan atau tidak oleh Bank .

4 . Jangan sekali-sekali kita menyalahgunaan uang yang dipinjamkan oleh bank . Sebagai contoh, bank investasi telah memberikan pinjaman untuk membeli mesin bubut , tapi kami digunakan untuk membangun gedung atau membeli kebun . Demikian juga, jika kita diberi pinjaman modal kerja untuk meningkatkan pasokan barang dagangan , tapi kami digunakan untuk membeli mobil atau rumah . penyalahgunaan kredit karena ini akan berdampak negatif pelanggan kami dan bank itu sendiri .

ini ada beberapa jenis pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan

1. investasi

Jenis pinjaman yang diberikan, menurut bank jika pelanggan membutuhkan barang-barang investasi untuk mendukung upaya-Nya, seperti mesin, alat berat, bangunan, perahu atau kendaraan dan sebagainya.

2. modal kerja

Pinjaman yang diberikan oleh bank jika klien hanya membutuhkan modal tambahan untuk memenuhi kegiatan usahanya. Sebagai contoh, seorang pedagang beras, karena beras sangat banyak diminati dan tidak mampu memenuhi, maka ia akan diberi tambahan modal untuk membeli stok beras sesuai dengan jumlah permintaan kebutuhan dengan memperhatikan jumlah menginventarisasi yang kita miliki.

3. Kredit Konsumen

Jenis pinjaman biasanya diberikan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti: Kredit Kepemilikan Rumah, Kendraan Bermotor Kredit, Kredit Multiguna, dan dalam beberapa seperti Bank BRI, Bank, bank pembangunan regional melayani kredit khusus diberikan kepada karyawan dan pensiunan.

demikianlah bebrapa tips  tentang pinjaman,semoga bermanfaat bagi pembaca…salam sukses

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.