Menyusun rencana sukses keuangan di tahun 2016

On May 14, 2016

saat ini sudah mendekati akhir dari tahun 2015 dan mendekati pergantian tahun ke tahun 2016, sudah  tentunya dan pastinya mempersiapkan perencanaan yang lebih matang untuk tahun berikutnya adalah harapan setiap orang.

rencana-keuangan

Jika pada tahun ini keadaan keuangan tidak sesuai harapan berarti tahun depan harus lebih baik, dari segi jumlah pemasukan dan pengelolaan serta impian yang harus segera tercapai, memang semua membutuhkan waktu tapi jika harus menunggu dengan bersabar tanpa berbuat apa-apa hasilnya sudah dapat dipastikan akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dengan menetapkan rencana keuangan yang mantap dan siap untuk dijalankan pada tahun 2016 kedepan akan lebih mendekatkan lagi dengan impian, tentu saja mimpi ingin memilih asset dimana-mana, mimpi ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anak pada tahun depan, serta mimpi lainnya yang berhubungan dengan keuangan kedepannya.

Karena saat ini kita berada di penghujung tahun dimana ini adalah waktu yang tepat untuk mengevaluasi keuangan setahun ini dengan membandingkan rencana mana yang sudah sesuai dan tercapai dan rencana yang belum tercapai, jika ada yang belum tercapai berarti harus ada yang dicari tahu apa yang menjadi sebab tersebut.

dalam mengatur keuangan tahunan tidak jauh berbeda dari pengaturan keuangan seperti biasa, tapi demi mencapai tujuan yang lebih maksimal dari keuangan anda berarti harus ada perubahan atau penambahan rencana keuangan pada tahun berikutnya.

Kembali kepada pencatatan keadaan keuangan saat ini sebagai dasar untuk membuat perencanaan keuangan ditahun depan, kenapa dijadikan sebagai dasar karena jika ada rencana yang belum tercapai dapat dimasukan dalam rencana pada tahun depan atau jika sudah ada rencana yang tercapai bisa ditambahkan dan dimaksmalkan kembali ditahun depannya.

seperti pada tahun sebelumnya apa yang menjadi prioritas ditahun kedepan?

Menjadikan prioritas sebagai rencana yang harus dilaksanan tahun depan, prioritas berarti rencana keuangan berdasarkan kebutuhan dan keharusan seperti biaya pendidikan anak yang akan memasuki jenjang lebih lanjut di Universitas, atau mempersiapkan uang untuk membeli rumah pada tahun depan.

Atau menganlisa biaya terntentu yang akan dikeluarkan ditahun depan ?

Biaya tertentu berarti biaya yang dikhususkan untuk seperti pembayaran pajak kendaraan yang sifatnya tahunan, atau biaya sekolah anak  biasa disebut uang pangkal, biaya sewa rumah jika tahunan, atau dana keadaan darurat yang sempat terpakai ditahun ini dan harus ditambahkan ditahun kedepannya demi menutupi penggunaan ditahun ini.

Untuk dana darurat memang harus selalu ada sesuai dengan rencana keuangan awal berapa jumlahnya pertahun, jika dalam pertengahan tahun sudah terpakai berarti jumlah yang digunakan akan dibebankan pada rencana keuangan tertentu ditahun kedepan.

Bukan hanya pengeluaran yang masuk pada perencanaan tapi pemasukan keuangan juga harus menjadi bagian dari perencanaan keuangan tahun depan.

Jika saat ini anda adalah seorang pegawai dengan pendapatan bulanan berupa Gaji dengan jumlah tertentu, sedangkan untuk prencanaan pengeluaran membutuhkan biaya tinggi berarti harus ada keseimbangan diantara keduanya baik pengeluran atau pemasukan,

Dengan membuat rencana pemasukan pada tahun kedepan seperti apakah tahun kedepan anda akan membuat usaha sampingan sebagai tambahan penghasilan, atau menghirung berapa bonus atau insentif yang biasa anda terima, bisakah bonus atau insentif tersebut ditingkatkan ditahun kedepan mungkin dengna anda bekerja lebih keras dan cerdas sehingga perusahaan mau memberikan bonus yang lebih tinggi untuk anda ketimbang tahun sebelumnya. mungkin bisa baca artikel tentang keuangan yang lain bisa kunjungi halaman ini http://butuhdanatunai.com/category/artikel/

Comments are closed.