Modifikasi Honda Astrea Anda Supaya Terlihat Lebih Modern

On March 23, 2015

Modifikasi Honda Astrea biasanya dilakukan supaya motor Astrea Anda tidak terlihat ketinggalan zaman lagi. Pasalnya jenis motor keluaran Honda yang satu ini adalah motor klasik yang populer belasan tahun lalu. Namun jika Anda berencana untuk menjualnya, sepertinya Anda harus berpikir dua kali. sebelum memulai mungkin anda bisa juga membaca artikel cara modifikasi honda blade dengan konsep ala motor balap

Mengapa Anda tidak modifikasi saja motor tersebut supaya menjadi lebih modern dan tidak diremehkan orang lagi? Lagi pula jika hasilnya memuaskan, Anda juga bisa menjualnya dan harganya pun tentu lebih mahal. Jadi tidak ada salahnya jika motor jadul Anda tersebut didandani sedemikian rupa supaya menjadi lebih menarik dan memiliki nilai jual tinggi.

Tips Modifikasi Honda Astrea dengan Mempertahankan Kesan Klasik

modifikasi honda astrea

Supaya Anda bisa lebih menghemat pengeluaran atau anggaran, kami sarankan Anda untuk mengubah penampilan motor Anda hanya dari segi bodi luarnya saja. Sedangkan mesinnya mungkin bisa Anda pertahankan sesuai aslinya. Akan tetapi jika sudah tidak memungkinkan atau mungkin sudah cukup usang, tak ada salahnya jika Anda juga melakukan perombakan pada bagian mesin. Dengan demikian selain tampilan bodi motornya yang menarik, peroforma mesinnya pun menjadi makin ciamik.

Modifikasi Honda Astrea

Dalam memodifikasi motor Honda Astrea Anda, mungkin lebih baik Anda tetap mempertahankan kesan klasik yang dimiliki oleh motor tersebut. Maka dari itu Anda tidak perlu melakukan perombakan total. Untuk motor Honda Star Astrea 1993, Anda bisa memodif ban depan dan ban belakangnya dengan ban merk Corsa. Selain itu supaya kerangkanya terlihat lebih utuh dan menarik, tambahkan pipa ¾ inci yang terbuat dari besi. Anda juga bisa mengganti aksesoris motor lainnya mulai dari jok, knalpot, head lamp, dan juga konsep warnanya supaya tidak terkesan monoton.

Sedangkan untuk Honda Star Astrea 1995, Anda bisa mengganti ban depan dan ban belakang dengan ukuran 1.60/17 dan 1.85/17. Bagian leg shield juga bisa Anda ganti dengan leg shield milik Honda C70 supaya memberikan kesan retro. Untuk menghilangkan kesan ketinggalan zaman, Anda juga disarankan mengganti warna dasarnya dengan warna atau motif yang lebih menarik. Dengan demikian motor Honda Astrea klasik Anda akan terlihat lebih mentereng dan terkesan lebih modern.

Selain itu biaya yang Anda keluarkan pun lebih minim karena Anda tidak melakukan perombakan pada mesin motornya. Lalu bagaimana jika sampai terjadi over budget? Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak sekali jasa gadai BPKB motor yang bisa memberikan suntikan dana untuk menutupi biaya modif moor Anda.

Bagaimana? Apakah Anda berminat untuk menggunakan cara tersebut? Yang paling penting adalah Anda menyiapkan anggarannya dulu dan konsep modifnya supaya Anda bisa memperkirakan anggaran dana yang akan Anda gunakan. Semoga bermanfaat.

Comments are closed.