Mudahnya Dalam Mencari Peluang Usaha

On October 15, 2013

Butuhdanatunai.com – Dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari terkadang kita selalu merasa kurang dalam hal keuangan, oleh karena itu kita harus mencari siasat untuk memecahkan masalah keuangan dalam menutupi kebutuhan hidup kita, seperti contoh mencari peluang usaha, namun kita terkadang sulit untuk mencari ide-ide untuk dalam berusaha, mari upakan sejenak masah stress dalam cari peluang usaha yang sering bikin pusing. Untuk mencari ide usaha kita kalau bisa jangan selalu terpaku oleh contoh-contoh usaha yang ada, kalau bisa kita harus menciptakan inovasi-inovasi yang baru, ide-ide yang baru sehingga mencipatakan sesuatu yang unik.

peluang

Dalam mencari ide sebenarnya tidak sulit. Hanya perlu berfikit sejenak, tinggalkan sifat yang mudah pesimis dalam berusaha, tanamkan jiwa wirausaha yang mantap di dalam hati, untuk mecari ide baru dalam berwirausaha kita harus dapat melihat situasi, kondisi yang sudah ada, dan menuangkannya kedalam sebuah ide, tentunya dengan ide-ide yang sesuai dengan keahlian kita masing-masing, dan sesuai dengan karakteristik kita. Dibawah ini adalah beberapa ide dari yang mudah hingga kita harus menciptakan inovasi baru.

  1. usaha waralaba merupakan pilihan yang tepat – mari kita coba untuk melihat bisnis ini, jangan cepat memberi nilai bahwa usaha franchise ini sangat sulit. Dengan ratusan pilihan merk atau brand usaha francise atau waralaba misalnya dalam bidang makanan, sebenarnya memudahkan kita untuk memilih dari berbagai jenis makanan sampai menyesuaikan modal, atau jika memang tidak ada modal anda bisa menggunakan jasa pinjaman tunai, atau gadai bpkb untuk menunjang modal anda. Kita bisa pilih modal usaha seperti waralaba minuman yang dijual mulai 5 hingga 10 juta, atau makanan unik dalam gerobak yang unik pula dengan harga yang sama yakni kurang dari 10 juta. Asal mengetahui ilmu cara memasarkan yang baik serta maksimal, maka kita akan mudah dalam memilih serta menjalankan usaha ini.
  2. Cari peluang usaha yang masih kosong peminat- di lingkukan sekitar tempat kita tinggal apakah ada peluang usaha yang tepat sesuai dengan lingkungan, usaha yang belum ada, dan kira-kira dapat menarik pembeli untuk dating membeli. Kita tidak boleh terpaku oleh usaha yang sudah ada. Dan misalnya kita mempunyai ide usaha namun tidak ada modal maka bisa menggunakan jasa seperti dana cepat atau pinjaman dana cepat.
  3. Sesuaikan dengan minat & bakat – Bila kita terlalu sulit untuk menentukan jenis peluang usaha yang cocok, maka rujuklah kemampuan diri atau bakat untuk dijadikan modal dasar. Misal kita ahli dalam bidang perbaikan mesin kendaraan, maka usaha bengkel skala kecil bisa segea kita rintis. Dan yang pasti dengan bakat serta minat yang dimiliki, maka itu sudah menjadi 90 % modal utama dalam berwirausaha dan tinggal kita cari yang 10 % nya yakni modal berupa doku atau duit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.