ngilangin ngantuk pada saat berkendara

On October 9, 2013

butuhdanatunai.com-tidak hanya berkendara pada roda dua saja,,terkadang pada saat mengendarai roda empat atau pun segala jenis kendaraan untuk hal mengantuk memang hal yang harus di hindari ole para pengemudi.

mengantuk pada saat mengemudi adalah salah satu faktor utama terjadinya kecelakaan lalu lintas.Rasa kantuk yang terjadi  biasanya disebabkan oleh banyak hal. akan tetapi , faktor kelelahan adalah biasanya jadi penyebab utama rasa kantuk melanda para pengendara  sepeda motor. Apalagi jika Anda termasuk salah satu pencinta touring dan pekerjaan anda memang rutinitas anda selalu di jalan atau di lapangan ( sales marketing ), rasa lelah dan kantuk adalah hal yang perlu diantisipasi demi keselamatan berkendara

Jika memang anda  termasuk salah satu orang yang aktivitas sehari-harinya selalu menggunakan sepeda motor, sebaiknya anda mengetahui apa saja yang mesti dilakukan saat rasa kantuk melanda. Berikut ini adalah beberapa cara  yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa kantuk yang melanda:

  1. berdoalah sebelum anda berangkat.baik dalam perjalanan jauh maupun dekat.minta agar selalu di beri keselamatan agar selamat sampai tujuan dengan sehat walafiat
  2. beristirahatlah sejenak di jalan untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan.atau minumlah kopi sejenak di warung.kafein sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah dan beristirahat sejenak sebelum anda melanjutkan perjalanan anda.
  3. untuk anda yang sering merasa mengantuk dalam perjalanan dari kantor/kampus,,alangkah baik anda membiasakan untuk sering mencuci muka sebelum anda pulang.hal tersebut cukup bagus untuk menyengarkan rasa lelah setelah seharian beraktifitas.
  4. Ada baiknya sebelum anda berkendara lakukan pemanasan lengan untuk melemaskan otot-otot yang tegang sebelum berkendara.
  5. jika anda berkendara sendirian,upayakan anda jangan terlalu sering melamun atau memikirkan hal hal yang menurut anda tidak penting.ingat,selalu fokus dan konsentrasi dengan kondisi jalan dan lalu lintas yang anda lalui agar selamat sampai tujuan.
  6. sediakan minuman botol dikendaraan anda,hal tersebut dapat menyegarkan anda kembali walaupun anda berhenti sejenak di pinggir jalan.
  7. terakhir,jika perjalanan anda cukup jauh untuk di tempuh upayakan anda membuat jadwal istirahat anda.merencanakan dengan waktu yang konsisten dengan jadwal yang anda buat.

nah,,demikian beberapa tips dan trik menghilangkan rasa ngantuk pada saat anda berkendara.semoga bermanfaat bagi anda semua.tks…butuhdanatunai.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.