part asli atau palsu?

On October 24, 2013

cara membedakan part motor asli atau palsu

hallo apa kabar sobat semua berangkat dari artikel tips merawat sepeda motor sekarang kita akan membahas cara untuk membedakan part motor asli dengan part motor palsu sehingga sobat ketika membeli part motor dapat membedakan yang asli dan yang palsu. mari kita simak beberapa tips berikut ini:

1. Kemasan part motor
jangan tertipu dengan kemasan yang begitu sangat mirip karena kemasan part motor yang palsu juga sangat mirip dengan yang asli namun ada beberapa perbedaan yang dapat diketahui biasanya kemasan yang palsu kerdus dari tempatnya agak sedikit tipis dari yang asli. jangan takut untuk coba tanyakan kepenjualnya apakah barang itu asli atau palsu.

 2. Harga part motor
 jangan mudah tertarik dengan harga part yang sangat miring, ada harga ada kualitas cek ke aslian part biasanya harga part asli agak lebih mahal, jika di tawarkan dengan harga murah jangan segan tanyakan ke penjualnya apakah part asli atau palsu. karena part palsu dapat membahayakan.

 3. Garansi Tidak perlu muluk-muluk garansi seumur hidup.
Terpenting, perhatikan garansi yang diberikan oleh pihak penjual. Biasanya suku cadang aseli, ada garansi langsung dari produsen kendaraan yang bersangkutan. Misalnya Honda, Yamaha,Suzuki dan sebagainya. Namun kalau penjual hanya memberikan garansi toko atau garansi distributor, yang ini perlu diwaspadai. Karena bisa dipastikan suku cadang itu palsu. Oleh karena itu, sebisa mungkin carilah di toko-toko atau di toko online yang memasang label “Genuine Part”. Karena dengan begitu biasanya si penjual sudah diberikan lisensi oleh produsen kendaraan yang dimaksud untuk menjual komponen suku cadangnya.

4. Bahan komponen part motor  yang digunakan
stelah membuka kemasan jangan lupa untuk mengecek komponen bahan part yang di beli kalau bisa samakan dengan part yang akan di ganti apabila bahan dirasa berbeda jangan terima. lebih baik teliti daripada motor anda ada masalah ketika di jalan.
 5. Servis ke Bengkel Resmi
untuk cari aman tidak di kibuli alangkah lebih baik service ke tempat bengkel resmi, kalau bengkel resmi kemungkinan besar akan di tawarkan dengan part asli.

itulah tadi tips dari kami tentang memilih part motor asli atau palsu. pinjaman dana cepatdana cepat 

Leave a Reply

Your email address will not be published.