Perkiraan Biaya Modifikasi Motor Yamaha Vixion

On March 19, 2015

Biaya modifikasi motor sebenarnya sangat relatif, bisa murah dan terkadang bisa menghabiskan biaya selangit. Faktor ini disebabkan oleh konsep modifikasi yang dilakukan. Jika konsepnya sederhana saja, biaya yang dibutuhkan pasti tidak terlalu besar. Akan tetapi jika Anda melakukan perombakan total pada motor Anda, tentu saja Anda akan membutuhkan dana yang lebih besar.

Nah, bagi Anda pemilik sepeda motor Yamaha Vixion, kali ini kami akan membahas tentang perkiraan biaya yang akan Anda habiskan untuk merombak motor Vixion kesayangan Anda tersebut.

Biaya Modifikasi Motor Yamaha Vixion menjadi R 15

Biaya modifikasi yamaha vixion

Meskipun diproduksi oleh produsen yang sama, namun dua jenis motor ini dibuat dengan konsep yang berbeda. Namun demikian bagi Anda para peggemar motor Yamaha Vixion, Anda bisa saja mengubah penampilan motor Anda tersebut menjadi seperti Yamaha R 15. Dan kabarnya proses modifikasi ini akan membutuhkan biaya yang cukup tinggi, loh. Dan untuk bisa menekan biaya modifnya, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Modifikasi ini dilakukan untuk membuat performa Yamaha Vixion Anda menjadi lebih baik dari Yamaha R15. Nah, untuk membuat motor Anda menjadi lebih tangguh dan keren, ada beberapa hal yang harus Anda ubah dari segi mesinnya. Jika dibandingkan, sebenarnya kedua motor ini memiliki level performa yang tidak jauh berbeda.

Hanya saja untuk membuat Yamaha Vixion lebih unggul ketimbang R15, Anda harus mengganti beberapa komponen mesinnya. Diantaraya adalah knalpot, rantai, 6 speed, ECU, kompresi, dan juga chamsaftnya. Nah, perkiraan biaya untuk perombakan mesinnya adalah Rp 5 juta.

Selain itu Anda juga perlu mengubah tampilan Vixion menjadi lebih gagah dan lebih tangguh. Maka dari itu dibagian depannya Anda harus melakukan perombakan pada headlamp, dashboard dan juga bracket di bagian depannya.

Tips Modifikasi Motor Yamaha Vixion

Body motornya pun harus disesuaikan, untuk bisa minimal mirip dengan Yamaha R 15. Anda membutuhkan perombakan pada stang, speedometer, rear handle, rear disc brake, spakbordan sparepart motor Yamaha Vixion. Estimasi biaya yang Anda butuhkan untuk modifikasi bagian luarnya adalah Rp 12 juta.

Nah, jadi jika ditotal, modifikasi motor Yamaha Vixion membutuhkan biaya sekitar Rp 17 juta. Cukup mahal memang, dan mungkin uang tersebut sebenarnya bisa Anda gunakan untuk membayar down payment Yamaha R15.

Akan tetapi jika Anda ingin lebih ringan pembayarannya, Anda bisa mencoba cara gadai BPKB motor Vixion Anda supaya Anda mendapatkan pinjaman. Nah, pinjaman tersebutlah yang Anda gunakan untuk menutup dana modifikasi motor Anda.

Nah, kurang lebih sebesar itulah perkiraan atau estimasi biaya modifikasi motor Yamaha Vixion untuk bisa menjadi seperti Yamaha R15. So, sekian artikel kali ini, selamat mencoba dan selamat berkreasi.

Comments are closed.