tips belajar mengendarai mobil

On November 5, 2013

hey bro.. whats up?? artikel kali ini saya mecoba memberi beberapa tips aman belajar berkendara khususnya mengendarai kendaraan beroda 4. mungkin untuk yang baru belajar berkendara dapat mengikuti tips di bawah ini.

belajar-mobil

1. Siapkan Mental Agar Berani

pertama yang disiapkan adalah mental kita, mental sangat penting yang penting ada kemauan bisa dan berani. belajar jangan panik dan takut. rilexkan pikiran anda dan konsentrasi.

2. di dampingi instruktur

dalam belajar mobil pertama kali kita harus di dampingi orang yang sangat berpengalaman karena dia akan memberikan instruksi-instruksi dalam berkendara. dan ketika praktik dia tau selahnya untuk mengajari anda.

3. mengetahui fitur-fitur mobil

sebelum memulai mengendarai mobil anda sebaiknya mengetahui fungsi-fungsi alat mengemudi yang ada di mobil, misalnya seperti fungsi lampu sein, kopling, rem, rem tangan, lampu hazard dan lain-lain apabila anda tidak tahu jangan ragu untuk bertanya kepada instruktur anda.

4. Memilih Lokasi Latihan mengemudi

pilih lah lokasi yang tepat ketika anda benar-benar belum pernah mengemudi contoh cari lapangan yang sepi agar tidak membahayakan pengemudi lainnya, karena untuk awal-awal kita harus membiasakan kaki kita untuk menginjak gas, dan melepas kopling dengan benar dan juga menginjak rem agar pengereman dirasa halus.

5. melatih insting berkendara mobil

ketika anda sudah lancar dalam memainkan kendali gas, kopling, dan rem anda harus melatih insting anda dalam berkendara agar dapat mengira-ngira memposisikan mobil anda di jalanan.

7. Mempelajari Rambu-rambu lalu-lintas

dan tahap selanjutnya mempelajari rambu-rambu lalu lintas yang berlaku di jalanan, mematuhi rambu-rambu lalulintas sangat penting agar tidak membahayakan pengguna jalan lain. dan apa bila melanggar maka akan dikenakan tilang.

demikianlah beberapa tips dari butuhdanatunai.com tips di atas sedikit mengutip artikel dari viva news

Leave a Reply

Your email address will not be published.