Tips Membeli Motor second

On October 23, 2013

Tips Membeli Motor Bekas – bagi sebagian besar masyarakat indonesia untuk membeli motor baru sekarang sangatlah sulit,di karenakan harga motor yang terlalu tinggi dan untuk kredit pun DP ( down payment )  sudah mulai naik.dan betapa pentingnya bagi sebagian banyak orang kendaraan pribadi untuk kebutuhan sehari hari.kami di sini memberikan sekedar beberapa tips cara membeli motor bekas/second.

1. Cek Harga OTR ( on the road ) pasaran

melakukan harga pasaran sangat penting untuk mengetahui harga motor yang akan kita beli.untuk harga pasaran bisa kita ketahui melalui social media atau pun media lainnya agar kita dapat mengetahuui naik turunnya harga kendaraan yang akan kita beli.

2. Cek Nomor Mesin Dan Rangka Motor

cek terlebih dahulu nomor mesin dan rangka motor yang akan di beli dan di sesuaikan dengan seksama   STNK dan BPKB.agar tidak terjadi salah no rangka ataupun no mesinnya.

3. Cek Kondisi Fisik

cek kondisi motor yang akan di beli,dari bagian body,mesin,hingga dalaman mesin motor.apakah terlihat ada goresan ataupun memakai onderdil yang sudah tidak orisinil.karena dapat menurunkan harga motor yang akan di beli.

4. Cek Speedometer

cek kondisi speedometernya apakah sudah di bongkar ataupu sudah lebih dari 10.000km.karena jika sudah lebih banyak komponen mesin yang harus di ganti agar kondisi mesin tetap stabil waktu di kendarai.

5. Hidupkan Mesin Motor

Dengan mengidupkan mesin motor, dapat diketahui apakah bisa stationer ataui langsam. Jika kondisi mesin tidak bermasalah maka langsam berputar kurang lebih 1.500 rpm. Harus dipastikan juga bahwa tidak ada bunyi yang kasar di dalam mesin.

 

6. Cek Perpindahan Mesin

ketika di jalankan, cek ketika pas perpindahan gigi apakah sulit di pindahkan dan apakah ketika perpindahan gigi kasar, jika kasar maka ada masalah dalam gearboxnya.

7. Cek Rangka Motor

mengecek rangka motor apakah bengkok atau tidak jika bengkok kemungkinan motor bekas terjadi crach atau tabrakan dan coba jalankan lalu coba tekan rem agak sedikit mendadak ketika motor dirasakan goyang atau kebuang kemungkinan rangka motor terjadi bengkok

 

mungkin itu sedikit tips untuk membeli motor bekas agar sobat tidak salah dalam membeli jika ingin membeli secara kredit bisa kunjungi artikel tips memilih perusahaan pembiayaan dan kami juga menerima gadai bpkb motor

Leave a Reply

Your email address will not be published.