tips merawat mobil sendiri

On November 10, 2013

Perawatan mobil memang sangat diperlukan, namun perawatan mobil tidak harus melulu dilakuakan harus di bengkel sekarang butuhdanatunai.com akan membagikan tips cara merawat mobil sendiri. menghitung-hitung mengurangi cost yang dikeluarkan. berikut adalah beberapa tips dari kami:

merawat-mobil

1. cuci mobil

alangkah baiknya mobil yang kotor segera di cuci bagian luar mobil maupun dalam mobil karena jika habis terkena hujan bagian komponen kaki-kaki mobil akan mudah berkarat, dan bagian pada cat dan kaca mobil mudah berjamur. jadi lebih baik sgera di cuci jika mobil habis terkena air hujan.

2. cek oli dan ganti oli

cek oli yang terdapat dalam mesin mobil, jangan sampai oli kurang dari takaran yang seharusnya, apabila oli berkurang tambahkan lagi oli kedalam mesin, dan jangan lupa mengganti oli secara berkala apabila sudah sampai km yang di rekomendasikan oleh pabrik atau produsen oli yang di pakai karena oli sangat penting untuk melumasi mesin yang berputar agar melindungi dari gesekan yang dapat merusak mesin.

3. periksa tekanan Ban

mengecek tekanan angin pada ban mobil sangat dianjurkan dilakukan secara seminggu sekali. tenganan yang tidak sesuai misalnya kurang angin dapat membuat ban panas ketika berjalan dan akan menjadi lebih cepat haus. untuk anjuran tekanan ban angin mobil anda biasnya terdapat pada samping tempat duduk supir.

4.Rem

sealalu cek kedadaan rem anda sebelum  berjalan dan ganti oli rem secara berkala sesuai anjuran pabrikan oli rem yang anda pakai ini sangat penting dan cek kanvas rem apakah sudah haus atau masih bagus apabila sudah haus segera ganti kanvas rem anda dan disarankan ganti dengan part asli. tentu kalau ganti kanvas rem harus di bengkel.

5. Air radiator, aki, dan wiper

jangan sampai lupa menecek air radiator sangat penting jangan sampai kurang dari takaran karena dapat menyebabkan mesin panas atau over heat, jangan lupa air aki dan wiper juga di cek, tambahkan jika kurang.

6. oli power steering

jika stir anda dirasa lebih berat coba cek bagian oli power stering jangan sampai berkurang karena jika berkurang stir akan berasa lebih berat dan apabila di diamkan begitu saja power stering akan bisa berakibat jebol atau rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.