Tips Merawat Sepada Motor

On October 22, 2013

butuhdanatunai.com –  barang kali dari artikel mudahnya mencari peluang usaha sobat dapat membeli motor baru maka kali ini butuhdanatunai.com akan memberikan tips merawat sepeda motor anda agar lebih awet dan aman di kendarai. sehingga semua aktivitas anda akan berjalan dengan lancar dengan kendaraan yang fit. mari kita simak beberapa tips dari kami, cekibrooottt!!

gadai-bpkb-motor

Cek Kondisi Oli 
oli mesin berperan penting dalam melumasi bagian dalam mesin motor, sehingga pengecekan berkala sangat di perlukan misalnya kondisi oli yang kurang bisa ditambahkan dan oli mesin motor harus diganti sesuai dengan atauran masa pakai oli motor.

Cek Kondisi Aki 
aki sangat penting untuk memberi power kelistrikan motor anda, jangan biarkan air aki berkurang karena dapat menyebabkan aki rusak.

setelah itu, jika baterei atau accu tersebut sudah melemah secepatnya diganti, karena dapat menghasilkan serbuk putih yang akibatnya kabel aki kena serbuk itu sendiri.

listrik yang tidak stabil dapat merusak komponen kelistrikan motor anda. dan jangan paksakan starter motor lebih dari 10detik jika tidak nyala, karena dapat merusak aki.

Periksa Rantai dan Gir
sebelum anda beraktivitas dengan kendaraan bermotor anda cek keadaan rantai dan gir jangan biarkan rantai kendur dan kering dari pelumas, sehingga rantai menjadi putus.

Periksa Kabel Koil dan Busi
Perhatikan keberadaan kabel koil yang menghubungkan arus listrik ke busi. Jika sudah cukup umur dan sudah terlihat ada retakan dan pengerasan pada kabel tersebut, maka sebaiknya diganti. Juga perhatikan keberadaan busi karena busi sangat vital untuk kelancaran sebuah mesin kendaraan.

Panaskan Mesin paling lama 2 Menit
Panaskan mesin sebelum motor dijalankan, tak perlu lama-lama cukup 1-2 menit. Ini supaya sirkulasi oli bisa melumasi seluruh bagian dalam mesin yang bergerak.

Periksa tekanan angin ban
cek berkala kondisi angin ban anda jangan di biarkan kurang angin karena dapat menyebabkan ban panas sehingga mudah haus / lebih cepat botak.

Gunakan Selalu Sparepart Asli
walaupun lebih mahal harga part asli tapi akan lebih berkualitas karena sudah lulus uji ISO dan masa pakai tentunya akan lebih awet atau panjang.

 

dengan tips sedikit di atas semoga sedikit membantu anda dalam merawat motor kesayangan anda. sehingga kalau di jual harganya tidaka akan turun. dan motor anda dapat di gadai bpkb motor

Leave a Reply

Your email address will not be published.