Tips Modifikasi Honda Supra X untuk Performa yang Lebih Maksimal

On March 18, 2015

Kali ini kami akan memberikan sedikit tips kepada Anda, terutama bagi Anda yang kebetulan sedang ingin melakukan modifikasi Honda Supra X kesayangan Anda. Pasalnya jenis motor yang sempat menjadi primadona di pasaran pada tahun 2008 ini merupakan salah satu sepeda motor yang sampai saat ini pun masih banyak dicari dan dimiliki oleh pengguna sepeda motor.

Keunggulan dari kendaraan roda dua ini adalah tampilannya yang sangat sederhana, namun terkesan gagah dan stylish. So, untuk bisa membuat Honda Supra X Anda menjadi lebih ciamik dan performanya lebih maksimal, simak penjelasannya berikut ini.

Modifikasi Honda Supra X untuk Bodi dan Mesinnya

Modifikasi Honda Supra X

Seperti yang selama ini mungkin sudah Anda ketahui,bahwa salah satu produk terbaik dari Honda ini bisa dimodifikasi dengan banyak sekali konsep. Anda bisa membuat motor ini menjadi lebih ceper, lebih sporty, atau bisa juga dimodif dengan konsep motor balap.

Nah, biasanya yang pertama kali dimodifikasi atau diubah adalah komponen velg dan juga ban motornya. Bagian tersebut biasanya diganti menjadi velg dan ban yang ukurannya lebih kecil. Tujuannya adalah untuk membuat motor Anda terasa lebih ringan saat dikendarai.

Selain itu pada bgian jok motornya, biasanya juga diganti dengan jok motor ala motor sport. Pergantian ini biasanya dilakukan untuk keperluan balap motor atau drag race. Dengan demikian Honda Supra X Anda akan terlihat lebih sporty. Apalagi dengan diubahnya knalpot standar dengan knalpot yang berbeda. Biasanya yang digunakan adalah knalpot berukuran panjang atau berukuran kecil.

Tips Modifikasi Supra X

Pada bodi motornya, yang diubah adalah konsep warna dan desain motornya. Secara umum para modifikator biasanya akan mengubah konsepnya dengan tambahan strip dan juga airbrush. Untuk perbaduan warnanya sebenarnya bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan keinginan Anda. Atau Anda juga bisa memilih satu warna untuk seluruh body motor Anda.

Selain itu modifikasi sebenarnya juga sangat bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kegunaan motor Anda. Misalnya motor Anda biasa digunakan untuk touring, untuk bekerja, untuk berjalan-jalan dengan keluarga, untuk balapan, dan sebagainya. Maka dari itu aksesoris yang Anda tambahkan pun harus sesuai dengan kegunaan tersebut.

Nah, seperti itulah bagaimana tips sederhana dari kami bagi Anda yang ingin melakukan modifikasi Honda Supra X. Lalu apakah biaya modifya mahal? Sebenarnya tidak terlalu mahal.

Namun jika Anda ingin lebih ringan dalam pendanaannya, Anda bisa meminjam uang terlebih dahulu dengan gadai BPKB yang saat ini tengah marak dilakukan. Selain caranya legal, Anda pasti bisa mendapatkan dana pinjaman dengan lebih cepat dan mudah. So, demikian tips singkat yang bisa kami sampaikan kali ini. Selamat berkreasi dengan Honda Supra X milik Anda.

Comments are closed.