Tips Modifikasi Honda Verza dengan Konsep Sporty

On March 20, 2015

Jika Anda ingin melakukan modifikasi Honda Verza, ada beberapa pilihan konsep yang bisa Anda pilih. Akan tetapi untuk jenis-jenis motor modern biasanya lebih banyak dirombak untuk menjadi konsep motor yang sporty. Motor Honda Verza sendiri adalah salah satu produk unggulan dari produsen Honda, dengan fairing yang terlihat tangguh dan juga performa mesin yang cukup mumpuni.

Namun demikian gas motor yang kurang responsif membuat motor ini juga banyak mendapat kritik dari para penggunanya. Nah, lalu bagaimana cara untuk memodifikasi motor Honda Verza ini dengan dana yang minim? Berikut ulasan singkatnya.

Modifikasi Honda Verza untuk Performa yang lebih maksimal

biaya modifikasi honda verza

Salah satu tips sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menekan biaya modifikasi motor Honda Verza ini adalah dengan melakukan modifikasi motor fairing. Dan untuk membuat tampilan kendaraan beroda dua ini lebih sporty, yang harus pertama kali Anda lakukan adalah penggantian jok motornya.

Anda perlu mengganti jok orisinil dengan jok baru yang lebih sporty. Atau untuk lebih menghemat pengeluaran, Anda bisa memotong jok orisinil menjadi dua. Lalu jok bagian belakang dimodifikasi dengan tambahan busa kurang lebih 3 cm. Dengan demikian Anda akan mendapatkan model jok khas motor sport.

Selain itu di bagian ban dan velg biasanya uga diubah secara keseluruhan. Namun untuk Anda yang memiliki dana terbatas, Anda bisa melakukan meminimalisir perombakan pada bagian bawah motor. Yang perlu Anda ubah hanyalah bagian shock motor dan juga penutup ban berwarna hitam yang bisa memberikan kesan lebih gahar.

Nah, barulah Anda lakukan perombakan fairing motor untuk Honda Verza. Untuk penampilan yang lebih sporty, pilihlah fairing MegaPro dan juga bagian spackboard ala Kawasaki Ninja. Sedangkan untuk masalah warna sebenarnya Anda disarankan untuk menggunakan warna gelap, namun tidak ada salahnya jika Anda memilih warna sesuai dengan yang Ada inginkan.

Modifikasi Honda Verza

Bagaimana? Modifikasinya sangat sederhana, bukan? Yang jelas modifikasinya tidak dilakukan secara total, sehingga biaya akan bisa lebih ditekan dan lebih hemat. Untuk estimasi biayanya mungkin Anda bisa perhitungkan sendiri dengan membuat list kebutuhan modifikasi yang akan Anda lakukan.

Nah, untuk masalah biaya, ada satu cara yang mungkin bisa memudahkan Anda mendapatkan dana pinjaman dengan cepat. Anda bisa coba gadaikan BPKB motor Anda untuk sementara di jasa gadai yang terpercaya.

Dengan demikian Anda bisa lebih terfokus untuk mencari komponen-komponen dan juga konsep modifikasi motor Anda. Untuk inspirasi atau referensi Anda bisa mencarinya di internet atau melalui majalah-majalah otomotif. So, kurang lebih seperti itulah beberapa tips dari kami mengenai modifikasi Honda Verza. Modifikasinya mungkin sangat sederhana, namun sepertinya Anda masih bisa mengembangkan konsepnya sendiri.

Comments are closed.