Tips Modifikasi Mobil Sederhana untuk Pemula

On March 21, 2015

Kali ini kami akan memberikan sedikit tips modifikasi mobil bagi Anda para pemula yang ingin belajar memodifikasi kendaraan roda empat kesayangan Anda. Tak bisa dipungkiri bahwa modif kendaraan ini adalah salah satu hobi atau passion yang sudah sangat lazim dilakukan oleh para pencinta otomotif.

Umumnya hobi merombak kendaraan ini diminati oleh para kaum pria, namun tak jarang juga loh kaum wanita yang menikmati hobi macho seperti ini. Nah, dalam memodifikasi kendaraan besar seperti mobil, ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan dan Ada tidak bisa melakukannya sembarangan. So, lebih lengkapnya akan kami bahas pada paragraf berikutnya.

Tips Modifikasi Mobil dengan Anggaran yang Minim

modifikasi mobil

Bagi Anda para pemula sebaiknya Anda melakukan modifikasi mobil yang sederhana saja. Selain biaya yang dikeluarkan bisa diminimalisir, tingkat kesulitannya juga tidak terlalu tinggi. Maka dari itu mungkin Anda bisa memulainya dengan modifikasi bodi atau bagian luarnya, karena mungkin memodif mesin pada dasarnya memang lebih rumit dan lebih sulit. Nah, berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang bisa Anda coba bagi Anda yang ingin belajar memodifikasi mobil.

Persiapan pertama adalah konsep dan juga anggaran yang Anda miliki. Nah, dua faktor ini sangat berhubungan erat dan tidak bisa diabaikan. Jika konsepnya sederhana saja, maka Anda bisa menekan biaya modifnya. Namun bisa juga terjadi sebaliknya apabila konsep yang Anda usung terlalu rumit.

Tips Modifikasi Mobil

Ada banyak konsep yang bisa Anda pilih, dan Anda bisa mencari banyak referensi dari internet ataupun majalah otomotif. Nah, barulah setelah itu Anda menyusun list komponen yang Anda butuhkan untuk memodifikasi kendaraan Anda. Anggarkan juga biaya yang Anda butuhkan dan pastikan tidak akan melebihi budget.

Untuk membuat penampilan mobil Anda berbeda, Anda juga bisa mengganti velg mobil Anda. Sesuaikan dengan konsep mobil yang sudah Anda rencanakan. Barulah setelah itu Anda memikirkan dan mempersiapkan body kit yang baru. Dengan demikian model dan penampilan kendaraan roda empat kesayangan Anda tersebut akan terlihat lebih keren dan maksimal. Sedangkan untuk bagian interiornya, Anda bisa menambahkan perangkat audio mobil atau aksesoris lainnya yang bisa membuat bagian dalam mobil Anda menjadi lebih nyaman.

Namun semuanya bisa Anda pertimbangkan sendiri dengan tujuan untuk menekan biaya modifikasi mobilnya. Nah, mungkin Anda bisa mencoba solusi yang paling mudah untuk mendapatkan tambahan dana utuk memodifikasi mobil Anda, yaitu dengan menggadaikan BPKB kendaraan Anda.

Akan tetapi berhati-hatilah dalam memilih dan usahakan memilih jasa gadai BPKB yang sudah terpercaya. So, itu tadi adalah beberapa tips modifikasi mobil sederhana bagi Anda para pemula yang ingin belajar modif mobil. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Comments are closed.