Trik mengatur uang bulanan untuk pemilik online store

On April 16, 2016

saat ini menjadi trend usaha yang dikerjakan atau dilakukan dengan menggunakan media internet, apalagi kalau bukan online store,  biasanya online store sangat digandrungi oleh anak muda, yang berasal dari hanya ikut-ikutan saja sampai yang memang serius menggelutinya dan berdasarkan keinginan mendapatkan penghasilan tambahan dari online store tersbut.

Yang namanya onlines tore biasanya berjualan produk baik produk dari bidang teknologi bahkan sampai produk makanan, dengan kemudahan yang ditawarkan online store dan keuntungan yang diberikan menjadikan trend online store ini ramai peminatnya. karena sudah banyak yang terbukti bisa kaya dari hanya membuka sebuah online store.

keuangan-online-shop

Tetapi juga online store sama dengan usaha dagang lainnya,  bagi sebagian ada yang membedakan online store dengan usaha dagang lainya dengan alasan media yang digunakan untuk berjualan berbeda,sebetulnya antara online store dan usaha dagang adalah sama hanya untuk  cara dan sarana media yang digunakan berbeda.

Berarti jika online store sama dengan usaha dagang lainnya pemilik online store harus juga mengikuti aturan yang biasa dilakukan oleh usaha dagang yang dijalankan secara offline atau konvensioanal. Biasanya karena menganggap online store hanya sebagai usaha sampingan sehingga melupakan pengaturan keuangan.

padahal dalam berbisnis apapun hal ini dapat dikatakan sebagai jantungnya sebuah bisnis akan berjalan lama atau hanya sebentar saja. Pengelolaan keuangan online store yang baik sangat dibutuhkan, karena siapa yang tau kedepannya jika hal tersebut dijalankan dengan serius akan menjadi sebuah bisnis usaha yang besar.

tentu dengan pengaturan keuangan yang tepat, bagi pemilik online store pengaturan keuangan adalah hal yang merepotkan dan membosankan,  padahal jika sudah melakukannya dan membiasakannya tentu tidak seperti yang dibayangkan, ketika melihat online store yang sudah besar saat ini jangan hanya melihat karena besarnya volume penjualan dan keuntungan yang didapatkan oleh pemiliknya, sudah dapat dipastika bahwa di dalam online store tersebut terdapat pengaturan keuangan yang sangat baik.

mencegah kebangkrutan online store

gulung tikar sangat tidak diinginkan oleh pemilik online store mesikipun hanya sebagai usaha sampingan saja, tap inilah resiko yang akan dihadapi ketika tidak mampu mengelola keuangan online store dengan baik dan benar. sudah bertahanpun online store yang dijalankan tanpa pengaturan keuangan didalamnya sudah bagus jangan pernah berharap berkembang jika tidak dapat melakukan hal tersebut.

trik jitu mengatur keuangan online store

bagaimana mengatur keuangan untuk online store yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan  pengaturan keuangan untuk usaha kecil, selain mengatur keuangan antara milik pribadi dan yang dijadikan sebagai khusus untuk online store.

karena ini demi mencegah hal yang sering terjadi yaitu tidak jelasnya alur keuangan dan penggunaan keuangan yang sembarangan. Sembarangan dalam arti tidak bisa membedakan mana uang pribadi mana uang hasil dari online store karena diletakan dalam satu rekening.

yang akan terjadi biasanya uang pribadi digunakan untuk penambahan modal online store dan uang dari penghasilan tersebut digunakan untuk keperluan pribadi. Pengaturan keuangan yang dihasilkan dari usaha ini  menjadi pilar penting dalam pengelolaan keuangan untuk online store.

seperti pengaturan untuk kebutuhan pribadi, pembayaran staf jika menggunakan pegawai, untuk Promosi, dan juga untuk mengembangkan online store kedepannya.

Hal tersbut disesuaikan dengan keadaan pemasukan online store yang dimiliki, karena tidak ada yang menjadi acuan baku dalam hal pengaturan keuangan tersebut menjadikan pemilik online store lebih leluasa menerapkan aturan ini.

 

Comments are closed.