Trik sederhana berbisnis untuk pemula

On January 23, 2016

sebelum membaca trik ini anda bisa juga membaca artikel sebelumnya ini sumber lain sebagai modal bisnis setelah anda berhasil mendapatkan sumber modal Apa sih trik sederhana dalam memulai sebuah bisnis?  Dengan kata memulai berarti anda adalah seorang pemula, berarti harus membaca artikel ini sampai selesai baru di praktekan, tenang saja artikel saya ini dibuat agar bisa langsung di praktekan oleh pembaca.

Sebetulnya faktor yang menjadi penghambat seorang pemula untuk berbisnis adalah rasa takut. Padahal mencoba sajah belum tapi sudah sangat takut untuk melakukannya, kan konyol namanya bergerak saja belum tapi sudah takut, tapi bagi sebagaian orang memang wajar menjalani bisnis untuk seorang pemula memang beresiko tinggi. kenapa ? karena seorang pemula biasanya belum mengetahui ilmunya, caranya dan belum menguasai mental bisnisnya.

trik-bisnis

Caranya bagaimana agar pemula tersebut dapat memulai bisnis dan mengatasi ketakutan terhadap kegagalan bisnisnya.

  1. Yang pertama adalah memulai bisnisnya, loh apa yang ditakutin kalau bisnisnya sajah belum dimulai. Berarti segera memlulainya agar lebih tahu yang sebenarnya apa yang selama ini ditakutkan.
  2. Banyak belajar tentang bisnis, tidak perlu yang sekala besar tapi belajar saja tentang bisnis sampingan.

Ini akan lebih memudahkan  seorang pemula untuk mengaplikasikan ilmunya tersebut. Tahu kenapa ?

Karena seorang pemula tersebut dapat dengan mudah mempraktekan ilmu yang sederhana ketimbang ilmu yang sangat rumit.

Lantas trik mudah apa yang akan dipelajari dalam artikel ini ?

Trik simpel agar seorang pemula mau bergerak dan langsung mengaplikasikannya.

Saran saya untuk seroang pemula ada baiknya memulai bisnis online saja untuk pertama kali, karena dalam bisnis online modal yang diperlukan relative sedikit dan resiko yang ditimbulkan tidak terlalu banyak.

Dengan memilih bisnis online sebagai langkah awal anda berbisnis berarti anda sudah melakukan trik pertama.

Untuk yang kedua, pastikan berapa modal yang anda miliki,?

Tak perlu terlalu besar  karena anda adalah seorang pemula, jadi ini meminimalkan resiko anda, setelah itu jika anda tidak memiliki modal langsung saja hubungi teman atau saudara anda, tapi yang pasti pertama kali adalah keluarga anda untuk mendapatkan modalnya.

presentasikan bisnis didepan para investortersebut dan berusahalah meyakinkan bisnis yang akan anda buat itu, jika berhasil berarti anda sudah menjalani trik yang kedua.

Untuk trik yang ketiga, belajar membuat target pasar, atau lebih dikenal dengan buyer persona, bagaimana anda mau  berbisnis kalau tidak ada gambaran mau berbisnis kesaiapa? atau jika bisnis anda adalah usaha dagang baik produk atau jasa mau dijual kemana semua produk anda tersebut?

Mau dijual acak?

Dalam ilmu pemasaran jika anda menjual kesemua orang berarti anda tidak menjual apapun, tentukan dengan spesifik siapa yang akan membeli produk anda. Belajarlah bersabar!! Percuma anda menggunakan strategy terhebat sekalipun dan produk terhebat  bahkan dengan biaya promosi selangit pun jika menjalankan bisnis tanpa bersabar.

Untuk trik keempat yaitu anda harus konsisten, silahkan baca perjalanan sukses para pebisnis besar saat ini, mereka menjalakan bisnisnya dengan sabar dan komitmen dan sangat konsisten dengan bisnis yang mereka sudah pilih.

dalam keadaan apapun mereka akan tetap memperjuangkan bisnis yang sudah jadi pilihannya dan pada akhirnya mereka yang bertahanlah yang menjadi pemenang.

Anda tahu bagaimana cerita dari founder Tokopedia ? berapa tahun founder tokopedia tersebut mempertahankan dan memperjuangkan tokopedia sampai sebesar skarang ini.  Jika belum tahu silahkan searching di Google dan mulailah sekarang juga bisnis anda.

Comments are closed.