Usaha Modal Minim yang Menguntungkan

On December 17, 2014

Memiliki bisnis atau usaha sendiri mungkin sudah menjadi impian semua orang. Apalagi kita ketahui bersama bahwa persaingan hidup di dunia ini semakin ketat dan semakin sulit. Kita tentu tidak bisa menggantungkan hidup dengan hanya bekerja kepada orang lain saja. Bahkan akan lebih baik apabila Anda dan keluarga Anda memiliki lebih dari satu sumber penghasilan.

Misalnya bukan hanya Anda saja yang bekerja, mungkin pasangan Anda juga bisa bekerja atau Anda membuka bisnis baru di rumah atau di tempat lain yang bisa menjadi “cadangan” jika suatu saat Anda sudah tidak lagi bekerja. Dengan demikian Anda seolah memiliki “simpanan” dalam bentuk bisnis yang masih bisa terus memberikan Anda pemasukan.

Membuka Usaha dengan Modal Minim

membuka usaha modal minim jaminan bpkb

Namun demikian, untuk membuka bisnis baru tentu bukan hal yang mudah. Ada berbagai hal yang perlu Anda perhatikan untuk bisa membuka bisnis baru. Apalagi tentu saja bukan hanya Anda yang ingin membuka bisnis baru. Pasti nantinya akan muncul banyak saingan di sekitar Anda ataupun di tempat lain. Nah, selain itu yang paling sering menjadi masalah utama mungkin adalah modal. Tidak semua orang memiliki modal besar di awal. Maka dari itu, meminjam modal adalah salah satu pilihan yang paling sering digunakan untuk digunakan.

Bisnis apa yang bisa dilakukan dengan modal minim?

Banyak sekali kok jenis-jenis bisnis yang bisa Anda lakukan atau Anda mulai dengan modal yang tidak terlalu besar. Dan pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai beberapa usaha atau bisnis kecil dengan modal usaha yang juga kecil.

Warung Makan

Membuka sebuah warung makan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Apalagi mungkin Anda bisa membukanya di rumah Anda sendiri, misalnya di teras rumah atau di depan rumah. Dengan demikian Anda bisa menghemat biaya sewa untuk tempat berjualan. Kemudian bahan-bahan dan perabotan yang harus Anda sediakan pun tidak akan sampai puluhan juta. Terutama jika Anda hanya membuka warung makan sederhana. Anda mungkin hanya memerlukan kursi, meja, piring, sendok, wadah makanan, dan bahan-bahan makanan. Selanjutnya Anda juga tinggal menyediakan waktu dan meminta seseorang untuk membantu Anda agar Anda tidak kewalahan.

Stan Minuman atau Makanan Ringan

Jenis usaha atau bisnis kuliner memang menjadi jenis usaha yang tidak ada matinya. Salah satu yang sedang booming saat ini adalah jenis minuman capucino cincau. Sebuah inovasi menarik yang kini sudah bisa Anda temukan di berbagai tempat. Di kota-kota besar stan penjual minuman ini bisa Anda temukan di berbagai tempat.

Selain membutuhkan modal yang tidak besar, minuman yang Anda jual juga berpotensi sangat diminati dan dicari oleh masyarakat. Belum lagi karena harganya yang sangat terjangkau. Selain minuman Anda juga bisa membuka stan yang menjual makanan-makanan ringan yang menarik perhatian pembeli. Misalnya seperti jamur goreng balado, singkong goreng dengan berbagai macam rasa, donat dengan berbagai macam warna, dan sebagainya.

Nah, itu tadi adalah dua contoh bisnis atau usaha yang mungkin bisa Anda coba lakukan karena selain mudah dijalankan, modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Kembali lagi ke permasalahan modal. Jika Anda masih bingung untuk kemana harus mencari modal, saat ini sudah ada pilihan untuk menggadaikan atau menjaminkan BPKB kendaraan Anda untuk mendapatkan modal yang cukup besar. So, itu tadi adalah info tentang jenis bisnis dengan modal kecil dan ide bagaimana cara mencari modal. Semoga bermanfaat.

Comments are closed.